Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2009
Wish You All A Merry Christmas with Love of Jesus.. God Bless Us..

Proses Hukum yang Diintervensi

Menyambung postingan sebelumnya tentang kasus Bibit-Chandra, kali ini mari kita bahas akhir dari cerita yang lumayan menyita banyak perhatian dan menghabiskan energi bangsa ini, yang bagi sebagian orang adalah Happy Ending. Kejaksaan Agung mengeluarkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) untuk kasus ini. Presiden sudah menerbitkan Kepres untuk mengaktifkan kembali Bibit & Chandra sebagai pimpinan KPK. Padahal sebelumnya berkas sudah dinyatakan P21 atau sudah cukup bukti dan bisa dilanjutkan ke pengadilan. So keadilan untuk siapakah ini. Katanya gak ada tekanan, tapi kok dihentikan. Semua persyaratan kan sudah dipenuhi agar kasus ini diteruskan ke pengadilan. Tapi kok malah dihentikan. Secara orang awam, saya mengartikan kalo P21 itu bisa diartikan cukup bukti layaknya kasus nenek Minah yang terbukti mencuri Kakao. Sama halnya dengan kasus Nenek Minah, harusnya Kasus Bibit-Chandra bisa diteruskan ke pengadilan juga kan. Jadi menurut saya Nenek Minah jauh lebih terhormat d…

Prita Vs Omni International

Di sela hangatnya kasus Century Gate yang sudah semakin liar seperti kuda binal, ada satu isu yang juga menarik untuk dibahas. Prita Vs Rs Omni International. Setelah pengadilan memutuskan RS Omni menang dalam kasus perdata, Ibu Prita diwajibkan membayar denda sebesar 204 juta (IDR). Jumlah yang sangat besar dan pastinya memberatkan Ibu Prita. Pengacara Ibu Prita sih akan mengajukan banding untuk kasus ini. Banyak yang merasa miris dengan kasus ini, rasa-rasanya menggugah rasa keadilan. Sementara banyak koruptor yang dihukum ringan, atau malah masih bebas berkeliaran, sementara banyak rakyat kecil yang diharuskan merasakan kejamnya hukum di Indonesia. Kasus Ibu Prita, Kasus Nenek Minah, Kasus pencurian Listrik, kasus pencurian semangka, dll. Tapi apa boleh buat, begitulah hukum. Setelah ada cukup bukti dan keterangan saksi, kasus-nya pasti akan segera diproses sesuai dengan prosedur hukum yang ada. Tapi kok kasus Bibit-Chandra jadi exception ya. kata Jaksa kan udah cukup bukti tuh. Ka…

Mad World

Pertama kali dengar lagu ini waktu nonton trailer 'The Craizies' yang konon akan diputer mulai tahun 2010, langsung jatuh cinta. Ternyata videonya lumayan populer juga di Youtube. Versi Gary Jules yg pertama kali launch sekitar awal tahun 2000-an sudah ditonton kurang lebih 37 juta pengguna youtube.. Nice... Tapi anehnya beberapa orang mengaku berniat bunuh diri setelah mendengar lagu ini (Versi Gary Jules). Sadis ya.. Tapi emang sangat mengaharu biru sih musiknya.. Original by Tears For Fears, but I love Gary Jules version, and now also covered by American Idol Season 8, Adam Lambert. Bahkan konon juga versi Adam Lambert ini dapat standing ovation dari semua juri AI 8, jarang2 kan si Simon Cowel ngasi standing ovation. Here's the lyrics..
All around me are familiar faces Worn out places, worn out faces Bright and early for the daily races Going nowhere, going nowhere
Their tears are filling up their glasses No expression, no expression Hide my head I wanna drown my sorrow No tomo…