Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2008

Akhirnya Sang Jendral Besar pun Pergi

27 January 2008, tidak seperti biasanya, matahari tampak malu-malu menunjukkan dirinya. Hari ini adalah hari berkabung bagi Bangsa Indonesia. H. Muhammad Soeharto, mantan Presiden Republik Indonesia ke 2 telah dipanggil yang Esa. Pemerintah menetapkan 7 hari berkabung. Setelah bertarung melawan berbagai penyakit yang menggerogoti tubuhnya, akhirnya Pak Harto harus mengalah dan merelakan dirinya untuk kembali menyatu dengan alam. Sang Jendral Besar pun telah pergi. Begitu banyak kontroversi tentang Bapak Pembangunan Indonesia ini. Proses hukum belum kunjung selesai. Banyak kalangan yang meminta bangsa Indonesia untuk memaafkan Pak Harto, tapi lebih banyak lagi orang-orang yang menuntut agar Pak Harto tetap diadili. Tapi cukuplah sudah cerita tentang itu. Kini kita sudah kehilangan sosok pemimpin bangsa yang pernah memimpin bangsa ini selama 32 tahun. Tak ada memang pemimpin yang sempurna. Tapi marilah kita sama-sama memaafkan kesalahan Pak Harto selama masa hidupnya. Biarlah di…

Bapak orang Solo ya?"

Beberapa waktu yang lalu, aku dapat kesempatan untuk jadi instruktur training aplikasi di kantor. Ini untuk pertama kalinya aku jadi instruktur untuk user di kantorku. Sebelum-sebelumnya sih aku pernah jadi instruktur, tapi pesertanya dari luar kantor. Seperti biasa training dimulai dengan sesi perkenalan. Seperti biasa, orang-orang akan mulai bertanya-tanya saat tiba giliranku untuk perkenalan. "Nama saya Bonatua Tobing", ucapku dengan pasti. Para peserta langsung terlihat gusar dan mulai bertanya yang aneh-aneh tentang namaku. Hal ini memang sudah sangat sering terjadi, dan aku sudah sangat terbiasa. Dan sepertinya hal ini dapat mencairkan suasana :). Yang menarik adalah pada sesi penutup, seorang Bapak (Bapak S) datang menghampiri. Dengan penuh keyakinan dia mengajukan pertanyaan yang mungkin akan selalu kuingat. "Bapak orang Solo ya?", tanyanya dengan penuh harap. GDUBRAAAAAAAAK. Temanku sesama instruktur tak kuasa menahan tawanya saat si Bapak mengaj…

6 Jenis Hacker yang Berbeda

Taken from:http://www.udaramaya.com/details.php?id=1657

Pengirim: sanfucius, Senin 10 September 2007, 09:08Anda tentunya telah pernah mendengan istilah "hacker" yang biasa dipakai untuk mendeskripsikan seorang individu ahli teknologi yang memiliki kemampuan untuk mengontrol komputer, aplikasi atau situs orang lain melalui tanpa seizin si pelaku. Akan tetapi, tahukah anda bahwa ada beberapa jenis hacker yang berbeda, dan tidak semuanya adalah jahat? (Setidaknya menurut sang penulis)

Berikut ini adalah 6 jenis hacker (topi pemikiran hacker) yang berbeda: White Hat HackerRed Hat HackerYellow Hat HackerBlack Hat HackerGreen Hat HackerBlue Hat HackerOthers) Grey Hat Hacker

White Hat Hacker

White hat hacker, juga dikenal sebagai ethical hacker, adalah asal muasal dari information technology, seorang yang secara etik melawan serangan terhadap sistem komputer. Mereka sadar bahwa internet sekarang adalah perwakil…

Anthurium - Si Gelombang Cinta yg Fenomenal

Semua pasti udah pada tahu kan tanamanyang satu ini. Betul bgt. Harganya aju bile, sampai miliaran rupiah. Yang terakhir sih harga tertingginya sekitar 1,5 miliar rupiah. Kebayang ga sih beli tanaman seharga rumah mewah??

Kalo aku lihat sih ga ada yang istimewa dengan tanaman ini. Hanya terdiri dari daun dan bonggol dan tampa bunga. Daunnya sih kata orang "Eksotis". Tapi sampai sekarang aku belum tahu letak keeksotisannya...

Tapi yang paling heboh adalah, saat aku pulang kampung Desember tahun kemaren (2007), aku di sambut dengan pemandangan 3 tanaman Anthurium di pekarangn rumahku. Bukan cuma 1 tapi 3 (TIGA). Gila ga sih.

Ternyata my Mom udah lama banget punya tanaman ini di rumah. Kerawat banget, dan udah gede. Ini nih fotonya yang ada disebelah. Dijepret pake kamera handphone My Dad. My Moh sih emang penikmat tanaman hias, tapi kalo tahu harganya bisa puluhan juta sampai ratusan bahkan miliaran rupiah, kenapa ga dijual aja. Lagian kita ga kaya-kaya amat kok untuk punya bunga…

Embun dan Singa

Khotbah hari ini tentang nubuatan Nabi Mikha (5:1) tentang kelahiran
seorang pemimimpin dari Bethlehem. Yup, tentang Yesus Kristus.
Akhirnya dirangkumlah bahwa kita harus bisa menjadi embun dan
sekaligus Singa, tapi harus pada tempatnya. Embun yang menyejukkan dan
Singa yang kuat. Begitulah kira2--
Bona TOBING